Cupping Session Di Wikikopi

cupping session

membaui aroma kopi

Secara singkat, cupping dalam dunia kopi merupakan proses uji cita rasa kopi. Sewaktu cupping, para pencicip menyeruput kopi dengan penuh konsentrasi dan mengidentifikasi kopi tersebut, mulai dari aroma sampai rasa (taste).

Di wikikopi, cupping sering dilakukan untuk menjaga kualitas produk. Juga untuk mengetahui detil metode seduh yang mampu mengoptimalkan rasa di masing-masing kopi.

Cupping juga kami lakukan untuk konsumen terutama yang baru pertama kali minum kopi. Manfaatnya untuk bisa belajar mengidentifikasi rasa. Hasil identifikasi rasa ini bisa jadi panduan brewer di wikikopi untuk mendapatkan gambaran selera kopi per konsumen.

Tentu saja cupping kopi tak bisa dilakukan secara buru-buru. Butuh tingkat selo level 1 jam untuk bisa melakoni cupping session dengan nyaman.

Kapan selo? Ayo cupping

2 Comments:

  1. Min, kalo cupping boleh ada rokok djarum gak tuh di meja cupping? he he he

    • halo mbak maria, boleh kok mbak. Apalagi kalo ada varietas Sigararutang yang hampir-hampir nyerempet tembakau rasanya. Happy cupping ~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>